Senin, 24 Desember 2007

EFEKTIF


















Hari ini saya pikir adalah hari yang paling efektif terpakai dibanding hari-hari sebelumnya, mungkin karena hari Sabtu teman-teman yang masih terikat secara akademis libur, selain teman-teman yang sering datang, ada juga teman-teman yang baru saya dan Jino lihat tapi saya sendiri ngga sempet berkenalan.




Proyeksi Jino untuk mengader Yohan menjadi ilustrator hari ini dimulai, hasilnya lumayan..rupanya Yohan memang ada sedikit bakat disitu (sedikit sekarang, di masa mendatang siapa tahu) begitu pula Johan yang belajar Photoshop dibawah asuhan Jino juga mulai menampakkan hasil padahal baru dua pertemuan, mungkin karena Johan juga ngga gagap komputer dan sebelumnya udah intensif bermain-main dengan Adobe Premiere, udah ngga kaku untuk mengingat simbol-simbol tool yang mungkin akan sangat sulit diingat buat orang-orang yang sama sekali belum pernah menyentuh komputer sebelumnya. hehehe.... Di seksi Corel Draw ada Vera yang masih asuhan Jino udah mampu bereksplorasi memerkosa objek bulat menjadi sebuah desain pin, heuheu... progres yang menyenangkan. Sukses bro!!
Saya sendiri..ngga begitu banyak kemajuan hehehe... maksudnya bang Mebri yang saya lirik untuk intensif di Corel Draw rada sulit berkembang, karena materi yang baru sedikit diberikan harus terus-terusan diulang, dia rada kesulitan mengingat tool-tool maklum dia memang agak sedikit gagap komputer. hehe... sori ya Bang bukan maksud meng-ghibah hwehehe.. dan hari ini dia nggak sama sekali saya kasih materi soalnya waktunya ngga ada, dan semua perangkat komputer telah penuh ditongkrongi oleh teman-teman dibawah asuhan Jino.

Lagipula hari ini memang kesempatan saya untuk memulai menghasut teman-teman yang akan belajar DKV, orang yang saya proyeksikan untuk intensif di bidang ini bisa datang semuanya, namanya Anes dan Jefri. Bukan secara acak saya pilih dua orang ini, Anes merupakan profil cewek yang hanya dengan cara menelusuri latar belakang permasalahan dan kawan-kawannya sajalah dia memecahkan masalah, tipe orang yang senang bergelut dengan konsepsi dalam memecahkan masalah, saat ini dia merupakan mahasiswi di IAIN Padang, anggota IRM dan penyiar di Sang Surya FM (Radio Muhammadiyah Padang yang bar mengudara sekitar 1 bulan) dalam spot SAputra (Sang Surya Putar lagu warga, itu bukan ya kepanjangannya? hehe..).
Satu lagi Jeffri, dia adalah lulusan SMA yang masih belum melanjutkan ke jenjang kuliah, saat ini menjadi penjaga masjid dan saya lihat dia adalah penjaga masjid yang paling terdistorsi sama fashion pop, mungkin seumur hidup saya dia adalah anggota Ikatan remaja masjid paling gaul dan fashionable, hehehe.... jujur memang visual jefri sendiri yang ngebikin saya ngelirik dari pandangan pertama, heuheu... dan dugaan saya juga ternyata ngga melenceng amat, dia memang ada sense di seni, maket kampungnya dibikin sama dia, dan saya lihat sentuhannya memang keren. Sewaktu saya perkenalkan sedikit tentang DKV dua hari sebelum hari ini tampaknya dia memang semakin penasaran (mudah-mudahan ini pertanda bagus, soalnya dari kesaksian teman-temannya dia ini orangnya cepat bosan).

Sore kami jelang dengan keletihan, rasanya ingin sekali memanjakan diri untuk refreshing apalagi insting malam minggu kita keluar hehe, jam 7 malem kita cabut (dengan formasi biasa: Boy-Jino, Bang Mebri-Ata) ke pesisir pantai, rada kurang asoy kalo malem.. g keliat lautnya, hanya saja ada euforia karena anak muda banyak yang nongkrong disana. Tapi kita ngga lama, beberapa menit disana kita cabut lagi ke Bukit Lampu, kata orang sini sih di daerah itu banyak tempat yang dipake mesum, hihi...pas disisir kesana, memang ada ada sedikit kejanggalan, banyak motor yang diparkir di tempat gelap tapi awaknya entah pada kemana, heuheu, ternyata di atas ada tempat seperti tempat makan tapi dengan lampu warna-warni sekitar 7 watt an gitu deh, sangat remang-remang....dan di daerah ini dingin.

Dan sekarang saya sudah di depan lektop lagi (baca: leptop) menulis jurnal untk hari ini, lelah tapi bercampur senang. Dan besok minggu ada undangan yang harus kami hadiri, lalu terbayang menu yang disajikan adalah menu masakan khas Padang, ah tidak.....
oh iyah, kita ngga motret hari ini, emang ngga keluar dan lupa bawa. tapi saya lampirin beberapa gagambaran saya hihihi.... buat ngisi waktu aja.

Tidak ada komentar: