Sabtu, 08 Desember 2007

Definisi Padang-Angkot



















Semenjak dulu sampe kemaren, kalo ngdenger kata padang serta merta otak saya mendefinisikan kata itudengan RM tiga puteri yang terletak ngga begitu jauh dengan rumah saya, ato kalo ngga berarti terpaksa saya asosiasikan dengan teman saya Yoski yang asli Padang dan rumahnya berseberangan dengan rumah saya. Ya, hanya itu pengetahuan saya tentang Padang.Tapi seperti yang saya bilang, itu dulu.. lain lagi dengan sekarang, semenjak saya menginjakkan kaki diRanah Minang dalam rangka Media Desain Residensi, dengan sendirinya otak saya memormat ulang semua definisi tentang padang. Kali ini saya senang bisa mengasosiasikan Padang dengan Sungai yang bersih,atap rumah yang selalu runcing di kedua ujungnya, dan tentu saja Angkot yang Funky abis... hehe...Angkot di Padang emang "gila" semua, ngga ada yang polos, semuanya modifikasi, darimulai bentuk sampe grafis,dan kalo kita mau make jasa angkot di Padang, sudah tentu kita bakal disuguhidengan musik di dalamnya, dugem/house music, ato kalo ngga musik-musik populer di Indonesia kekinian.Dan yang menarik adalah, ternyata bagus/tidaknya modifikasi angkot ini memengaruhi omzet mereka. yuhuu....ah Jadi inget Pimp my Ride nya MTV nih... hehe...
Sebelum bener-bener nginjakkin kaki di Padang, banyak kekhawatiran yang ada di otak saya, apalagi karena sebelumnya SMS SMS yang saya kirim ke Boy (Core team disini) ngga ada satupun yang dibales, saya takut saya nggak diterima disiniapalagi kalo ngeliat kapasitas saya yang kalo mau jujur masih "ngeraba-raba" sebenernya saya mau ngapain disini?alah.... sempet kelintas juga di kepala punya lampu ajaib buat minta Jin supaya balikin lagi waktu biar saya mikir12 kali lagi buat mutusin ikut residensi ini, hehehe..... becanda brad!
tapi setelah benar-benar tiba disini, semua bayangan buruk yang pernah bercokol di otak saya pupus semua, bayangan tentang jauhnya lokasi dari "pusat peradaban" kota sirna karena ternyata lokasi basecamp sangat dekat dengan Jalan Raya, hihi... dan yang penting Orang-orang disini sangat ramah dan itu cukup bikin kami bisa meng"quick-format"prasangka-prasangka buruk di otak.berarti sisa satu lagi kekhwatiran yaitu tentag tugas yang kami emban disini, saya dan Jino harus bisa naik level dari "ngeraba-raba" ke tingkat "memegang-megang" heuheu....
Sopir angkot: "Thanks X for pimpin' ma' ride!!"
Sampai jumpa di Posting berikutnya.








1 komentar:

ugalugalan mengatakan...

WAh angkotna meriah seperti mainan keliling anak2....
tapi jadi icon ceepppp....Oadangpandang....