Kamis, 13 Desember 2007

Day8-Jino di Teluk Nibung


!jalan jalan sambil nyari orang.
nama daerahnya TELUK NIBUNG, pertama disana kita diajakin sarapan sate padang di warung kecil, yang seadanya. selanjutnya kita diajakin ke pesisir pantai yang kebetulan disana tempat maenya bang mebry (salahsatu team), terus ketemu ma anak kecil yang amanya yuda, dia anak yang sering nongkrong di laut ma kakanya seprang nahkoda kapal. sekolahnya cuman nyampe kelas 5 sd, dia malah milih lebih banyak di pantai kaya belajar make kapal kakanya atau ngebantuin kakanya nemenin bule jalan-jalan di laut menuju pilau-pulau kecil di sumatra. setelah hujan kita neduh di warung yang agak besar(toko) yang dimiliki oleh ibu-ibu yang kita anggap pengetahuanya luas, ga nyangka kita anggapibu-ibu kampung biasa yang ternyata ibu-ibu asli kampung sana, tapi jalanin pendidikan dar mulai tk, sd, sampe kuliah di jakarta....uihhh ga nyangka banget kan si ibu yang ga sadar kita dapet bocoran keseharian kampug itu, dai mulai orang sama, komunitasnya juga, dan ternyata warung si ibu itu emang alternatif pemuda-pemuda situ buat ngumpul, ya kita juga nanggap suatu keuntungan besar yang ga sengaja maen ke warungnya si ibu itu. si ibu juga sempet nyangka kita orang yang ga punya tujuan ngomongin apa yang kita rencanain, dari mulai nyari orang yang mau diajakin bersosial sampe belajar desain.
lalu ang mebry kenalin kita sama orang sana, ya yang masih seumran kita juga namanya iju, yang kayanya dia mau dan antusias juga sama apa yang kita ajak, secara ngga langsung dia mau ikutan belajar dari mulai desain juga ilustrasi. dan ternyata dia juga aktif dalam bidang keseharianya di laut, yaitu kaya surfing, keliling indonesia lewat kerjaanya dia, ikutan lomba-lomba surfing, dan yang edanya dia sering ngobrol ama bule, ya kalo kita liat dari keseharianya di kampung, trus gaya hidupnya yang lebih ngeliat komunitas kampungnya, jarang orang-orang yang seperti dia ini.
selain dapet berita dari si ibu tadi, kita juga dapet cerita keseharian pemuda-pemuda situ dari si iju ini, di jelasin temanya yang dapet penghasilanya dari jualan teh botol, bantuin orang cari ikan, sampe ada juga temanya yang lebih milih malakin orang luaran yang lagi nongkrong di sana. trus ang bikin kita kaget, katanya orang-orang disana, mo itu anak muda sampe orang tua yang katanya ga takut sama sekali masuk penjara, katanya orang 2 situ berani nusuk orang yang ngeganggu aktifitas mereka yang walopun mereka anggap masalah sekecil apapun.
7 days........


Tidak ada komentar: