Kamis, 05 Juni 2008

TIPS: Recheck

Sebetulnya saat ini tidak seharusnya saya jadi ngedadak nyari warnet, dan mesti ke warnet yang jauh dari rumah, karena kebetulan beberapa yang deket rumah pada penuh semua. Gara-garanya cuman satu, file dalam CD yang tadi pagi saya kirim ke penerbit (atas instruksi dari studio) rupanya salah konten, dan salahnya sedikit pula, hanya ada dua gambar yang keliru, rupanya di dalam direktori folder di komputer saya terdapat dua file yang hampir mirip dalam penamaannya, hasil rename dari file yang di-save as.

Padahal kalau tadi pagi saya mau berbesar hati meluangkan waktu beberapa menit saja untuk memeriksa ulang file yang akan dikirim, mungkin saat ini saya masih di rumah mengerjakan sketsa atau melakukan hal lain.
Jadi tips kali ini adalah RECHECK, ayo periksa ulang file terakhir yang akan dikirim ke klienmu, atau yang akan dieksekusi, relakanlah beberapa menit untuk itu, percaya deh sama rudi eh sama saya, kamu ngga akan rugi.
menghabiskan waktu memeriksa kembali file sambil dag-dig-dug karena di komplain sungguh tidak mengasyikkan.

di sela mencari warnet saya sms bos, "please don't fire me!"

hehehe...berbahaya juga.
tapi selalu saja ada hikmahnya, karena kejadian ini saya jadi nulis lagi buat blog ini!

1 komentar:

Piyen mengatakan...

Memang ngecek kembali pekerjaan akan memperkecil kesalahan dan jika dengan beberapa menit membuat kita dapat pujian yang layak kan gak rugi dari pada diomelin 2 jam... hehehehe